Interests

Bergabung Menjadi NET. Citizen Journalist

Everybody can be a Journalist, begitu slogan yang ada pada websitenya. Dirilis pada Mei 2013, netcj.co.id adalah sebuah media sosial yang memungkinkan masyarakat untuk mencari, menonton, dan berbagi informasi berita lewat video hasil karya sendiri. Sama seperti media sosial lainnya, NET. CJ  juga memfasilitasi interaksi antar anggota, tidak hanya memberikan komentar, memberikan peringkat dan berbagi video, tetapi juga bergabung dalam sebuah forum diskusi. Silahkan kirim video berisi berita menarik, karena akan ada pemilihan video terbaik. Setiap aktivitas seperti mengunggah video, memberikan komentar video anggota lain, akan mendapatkan poin. Poin yang terkumpul menunjukkan keaktifan member di NET. CJ dan  akan muncul dalam kolom “rank”.  Setiap hari, video terpilih yang tayang di NET  TV akan mendapatkanbonus poin serta honorarium (uang tunai) yang dikirimkan langsung ke rekening pemiliknya. Video yang tidak tayang di NET TV, tetapi memiliki nilai jurnalisme yang cukup bagus, akan diapresiasi dengan menerbitkannya pada website NET. CJ dengan alamat http://netcj.co.id

Ketentuan Honorarium :

-  Video berita untuk kategori bukan berita ekslusif dengan area peliputan di wilayah Indonesia, baik hardnews maupun news feature yang tayang di Net TV akan mendapat honor Rp.250.000, pajak ditanggung pemenang.

- Video berita untuk kategori bukan berita ekslusif dengan area peliputan di wilayah Asia (kecuali Jepang, Korea Selatan dan Arab Saudi), baik hardnews maupun news feature yang tayang di Net TV akan mendapat honor Rp.500.000, pajak ditanggung pemenang.

- Video berita untuk kategori bukan berita ekslusif dengan area peliputan di wilayah Eropa dan Amerika, Afrika, Korea Selatan, Jepang dan Arab Saudi baik hardnews maupun news feature yang tayang di Net TV akan mendapat honor Rp.1.000.000, pajak ditanggung pemenang.

- Video berita untuk kategori berita ekslusif dengan area peliputan di wilayah manapun, akan dibayar serendah-rendahnya  Rp.1.000.000 dan diatas rata-rata honorarium video berita kategori bukan berita ekslusif per wilayah. Semakin ekslusif konten berita yang dikirimkan, honorarium yang kami berikan semakin tinggi.

Jadi, buat sahabat yang mempunyai hobby dalam hal Journalist tidak ada salahnya untuk ikut bergabung pada program NET TV yang satu ini. Kita salurkan minat dan bakat dalam hal yang positif.

Rizal Robiansyah

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

27 comments:

  1. Sy sd 2 x ngirim video kok ngga ada tanggapan,video apakah kurang lengkap mhn infonya

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. D daerah saya sulit,narasumber yg akan d wawancara untuk memperjelas video yg saya ambil..selalu minta tunjukan ID Card..mohon penjelasan nya..

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Ini bukan penipuan kok, video teman saya dipilih ditampilkan oleh NET TV dan mendapatkan honor. http://netcj.co.id/culture/video/148801/korean-thanks-giving-day-ajang-pameran-budaya-korea
      Tolong berpikir sebelum bicara.

      Delete
  6. wah ini sangat menarik buat di ikuti oleh teman-teman yang punya bakat di bidang jurnalis tu,,, LIKE

    ReplyDelete
  7. Kata siapa bohong ?? Makanya sering2lah nonton Net tv. Atau coba download aplikasi netcj di playstore.

    ReplyDelete
  8. Buat submit hasil liputan download aja aplikasi "net cj" di play store buat android atau di app store buat android. bikin akun baru (atau masuk pake facebook/google+) nah nanti disitu ada video tutorialnya lagi. atau buka http://netcj.co.id/ disitu juga ada.

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum.
    Salam Sejahtera Bagi kita semua,

    YTH. REDAKTUR NET TV

    Saya Estu Ismoyo Aji mau menanyakan suatu hal, saya berminta ingin ikut dalam berbisnis tentang artikel berita. Karena saya ingin sekali ingin bisa mengirimkan Berita yang seperti ada di TV, tapi cara pendaftarannya gimanan ya?? Karena saya sering menjumpai peristiwa yang unik-unik. Saya tertarik untuk bisa menjadi Seorang yang bisa mengirimkan berita. Bagimana caranya agar saya bisa Melakukannya Min. Tolong Pengarahannya.

    Demikian yang dapat saya Sampaikan. Banyak salah kata, Saya mohon maaf yang setulu-tulusnya. Sekian dan Terima Kasih.

    Wassalamualaikum WR.WB.

    PUEWOREJO, 29 JULI 2016

    ReplyDelete
  10. Net CJ bukan boongan... video saya sudah tayang 5 kali dan published juga ada ... yang tayang udah dikirimkan honorariumnya 4 minggu setelah tayang... makasih Net... lumayan buat bantu bantu beli pulsa dan paket data

    ReplyDelete
  11. Net CJ bukan boongan... video saya sudah tayang 5 kali dan published juga ada ... yang tayang udah dikirimkan honorariumnya 4 minggu setelah tayang... makasih Net... lumayan buat bantu bantu beli pulsa dan paket data

    ReplyDelete
  12. cara uploadnya gmn?,kok sy klik upload ga muncul videony nya ya.. adanya cm gambar aja

    ReplyDelete
  13. selamat pagi.. maaf saya ingin membuat penelitian tentang citizen journalism dalam program net untuk skripsi saya yg berjudul Fenomena Citizen Journalism di masyarakat (studi kasus program NET 10 dalam kebebasan jurnalisme. dan saya ingin mencari narasumber untuk saya wawancarai dari pegiat citizen journalism untuk net cj.. adakah yang berkenan membantu?

    terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  14. Gan login nya pake imeal apa, saya gk masuk2 pake email gmail

    ReplyDelete
  15. Gan login nya pake imeal apa, saya gk masuk2 pake email gmail

    ReplyDelete
  16. Kenapa saya mendaftar tidak bisa ya di NET.CJ tolong kasih tau caranya bagaimana daftarnya? Terimakasih

    ReplyDelete
  17. ko ga login login yah..?
    alamat situs web/email yg resmi mana pak...???

    ReplyDelete
  18. Sama ko g bisa ya??
    Apa udh full member/full kapasitas/fullll full saifull lainnya

    ReplyDelete
  19. Admin. .saya punya masalah tersendiri yang ingin saya angkat di berita. Permasalahan saya adalah tentang masalah pembiayaan kredit mobil saya di mpm finance. Sekitar hampir empat tahun yang lalu saya melakukan akad kredit dengan mpm finance tersebut dalam jangka waktu 36 bulan (tiga tahun)saat saya dalam perjalanan pembayaran kredit memang agak sedikit macet. Dan akhirnya lunas juga tepat waktu. Akan tetapi yang menjadi persoalan saya dengan pihak finance adalah tentang perberlakuan denda yang mereka bebankan berlipat ganda. Bahkan ada yang mencapai 112 hari per bulan dan 63 hari per bulannya. Dan yang paling parahnya mereka mengatakan denda perhari adalah 0.5% dari satu permil per satu setoran. Menurut perhitungan saya itu berarti kalau storan saya 6340000/bulan. Berarti denda yang harus saya bayarkan adalah rp.3150/hari. Akan tetapi pihak mpm mengklaim denda saya adalah sebesar 30.000%harinya.alhasil denda yang harus saya bayarkan mencapai sekitar rp 45.000.000 lebih. Ketika saya datang mempertanyakan alasan nya. Mereka tidak dapat menunjukkan alasan pemberlakuan klaim denda tersebut. Pihak mpm hanya menjawab itu memang sudah system komputer kami.dan sampai saat ini bpkb mobil saya tidak pernah diberikan.padahal saya sudah selesai membayar kewajiban saya sekitar sembilan bulan yang lalu.bahkan ketika saya sudah mengadukan persoalan ini ke polres setempat ,dalam hal ini polres kotip depok. Sudah sampai satu bulan laporan saya tidak ada perkembangan. Bahkan ketika saya telepon anggota penyidik tidak pernah mau angkat telepon saya. Dalam hal ini saya benar-benar gak tau lagi mau melaporkan kemana lagi. Akhirnya saya berfikir untuk memasukkan berita ini. Moga moga diangkat beritanya dan karena saya lihat sendiri bukan hanya saya korban dari finance pembiayaan tersebut .besar harapan saya berita ini dimuat di net tv. Trimakasih atas perhatianya.

    ReplyDelete
  20. https://youtu.be/K1B1mvoi3E0
    Barangkali bisa di tampilin laporan saya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.