Android

Cara Menambah Masa Aktif Whatsapp 1Tahun Gratis

Service Expiration pada Whatsapp memang dibatasi satu tahun trial gratis. Untuk selanjutnya dikenakan biaya yang cukup murah sebenarnya yaitu US$0.99 / 1Years, US$2.67 / 3Years, atau US$3.71 / 5Years. Namun tahukah anda sob, kita ternyata bisa membuatnya mudah yaitu hanya dengan mengakali pada fitur terbarunya "Ganti Nomor". Yang aku maksud disini bukan kita mengganti nomor yang ada pada akun atau dalam artian ganti no telefon :)

Jadi begini ceritanya, waktu itu aku dikasih mainan baru (Baca: BlackBerry), nah otomatis aku beli no. baru. So aku langsung beli perdana yang bisa buat Blackberryku Full Service. Setelah selesai ngaktifin paket BB, Add Contact, Instal aplikasi yang menurutku penting, aku teringat dengan Whatsapp. Alhasil aku instal setelah selesai jendela welcome whatsapp  terbuka menanyakan no. hp aku buat verifikasi. Aku ikuti aja kemauan dia sampai sukses. Nah disana aku melihat masa Expired Whatsappku masih kurang 1 Tahun lagi. Namanya juga baru :).

Satu hari uprak-uprek mainan baru akhirnya ada kebingungan tersendiri yaitu ketika balas pesan. Si Droid tingnung-tingnung, si BB juga gak mau kalah tingnung-tingnung juga. Akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan satu nomor saja buat whatsapp. Aku teringat fitur baru Whatsapp, di Blackberry aku ikuti petunjuknya. Masuk ke pengaturan whatsapp (setting) > Change Number. Aku ganti nomorku. Waktu itu aku ganti nomor yg di BBku menggunakan Nomor hp Androidku. Proses berjalan dan ternyata berhasil. Nomor yang selama ini telah aku gunakan satu tahun lebih untuk whatsapp bertambah masa aktifnya. :D Tidak ada perbedaan, semua berjalan normal. Group otomatis langsung muncul dan Whatsapp berjalan seperti biasa :D

Sekedar info untuk tahun lalu Whatsapp masa aktifnya otomatis diperpanjang sendiri, memang sama ada alert masa aktif trial tapi endingnya tanpa diapa-apakan otomatis berubah. Yah gak tau juga sih gimana maksudnya di Aplikasi ijo ini. Semoga bermanfaat

Rizal Robiansyah

Semua artikel di blog ini hanyalah untuk berbagi. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan kata. Kritik dan saran sangat diterima, silakan meninggalkan komentar. Semoga bermanfaat. Terima kasih

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.